“Saya mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia EBTKE Conex 2017, selaku penyelenggara, METI dan asosiasi lainnya terus berjuang untuk mewujudkan pengembagan EBT yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Rida Mulyana dalam sambutannya pada peluncuran Indonesia EBTKE Conex 2017, di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Sementara, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan (Meti), Suryadarma, mengatakan, sebagai pelaksana penyelenggara Indonesia Conex 2017, pada event kali ini akan mennghadirkn pihak-pihak yang berkepentingan dalam energy nasional dan internasional.

Pada sesi konferensi nanti, kata Suryadarma, kegiatan akan difokuskan pada upaya pengemabangan energi terbarukan. “Khusus untuk ketahanan energy, sesi konferensi ini akan difokuskan pada upaya-upaya mencari sumber-sumber eneriy terbarukan di Indonesia. Kami berharap hasil diskusi ini nanati bisa menjadi masukan bagi pemerintah,” kata Suryadarma.

Indonesia EBTKE Conex 2017, akan diikuti oleh banyak nergara di dunia, terutama negara-negara di Eropa Barat. Ketua Penyelenggara, Paul Butarbutar, mengatakan, Indonesia EBTKE Conex 2017 menargetkan untuk dikunjungi 5 ribu pengunjung.

“Saat ini yang telah menyatakan akan hadir adalah teknologi provider dari Eropa Barat. Jadi, Indonesai EBTKE Conex akan menghadirkan 1750 delegasi dari Negara di dunia,’ kata Paul Butarbutar.

Indonesia EBTKE Conex 2017 mengusung tema “Renewable Energy is a Solution for Energy Security and Paris Agreement” tersebut akan dilaksanakan pada 13-15 September 2017,  di Balai Kartini, Jakarta, dengan rangkaian kegitan hi-level meeting, pameran, konferensi forum pemuda dan masyarakat serta dilengkapi dengan pelatiahan.

Source : http://www.petroenergy.id/article/rida-mulyana-resmi-melaunching-indonesia-ebtke-conex-2017, 24 Mei 2017